Usai dari Taliwan, Moh Jafar Hamid Lanjut Kunjungan Silaturahim Dengar Aspirasi Masyarakat di Desa Bahoea

    Usai dari Taliwan, Moh Jafar Hamid Lanjut Kunjungan Silaturahim Dengar Aspirasi Masyarakat di Desa Bahoea
    Mohamad Jafar Hamid berpose akrab bersama warga Desa Bahoea sembari beri kode No 2

    MOROWALI, Publik Sulteng.com - Mohamad Jafar Hamid Caleg DPRD Sulteng dari Partai Demokrat Nomor Urut 2 Dapil Morowali-Morowali Utara, melakukan kunjungan silaturahim ke masyarakat di Desa Bahoea Reko Reko, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Senin malam (05/02/2024).

    Dalam kunjungan silaturahim yang penuh rasa kekeluargaan itu, Mohamad Jafar Hamid mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat maupun kesulitan yang dirasakan masyarakat, sehingga nanti dapat diperjuangkannya ketika sudah terpilih menjadi anggota DPRD Sulteng dari Dapil Morowali dan Morowali Utara.

    "Saat ini saya melakukan kunjungan silaturahim di Dusun 1 Desa Bahoea Reko Reko Bungku Barat, untuk mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat. InsyaAllah kalau diberi amanah maka saya akan perjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, " terang Jafar Hamid kepada wartawan media ini.

    Kunjungan silaturahim ini sudah kali sekian dilakukan, dimana sebelumnya juga melakukan hal sama di berbagai wilayah di Morowali mulai dari wilayah Kecamatan Menui Kepulauan, Bahodopi dan lain-lain. Kemudian ke masyarakat di Taliwan wilayah Kecamatan Mori Atas dan Mori Utara di Kabupaten Morowali Utara dan lanjut di Desa Bahoea Reko Reko Morowali.

    Hal ini bukti keseriusan dan kesungguhan Muhamad Jafar Hamid ingin memperjuangkan aspirasi di masyarakat sehingga turun langsung  mendengarkan apa yang menjadi keluhan di masyarakat untuk kemudian nantinya diperjuangkan di DPRD Provinsi Sulteng dan direalisasikan pengambilan kebijakan.

    Mantan Sekda Morowali itu saat bersilaturahim dengan masyarakat Desa Bahoea Reko Reko, telah mencatat keluhan di masyarakat yakni bagaimana agar kemudian hasil panen pertanian masyarakat bisa lebih meningkat lagi yang mana masyarakat di desa tersebut rata-rata berprofesi sebagai petani.

    "Masyarakat disini berkebun pala mereka berharap ada penyuluh pertanian yang bisa membimbing sehingga hasil produktifitas pertanian bisa lebih meningkat dari sebelumnya, termasuk soal pupuk agar kedepannya mudah didapatkan mengingat masyarakat kita di Morowali maupun Morowali Utara banyak berprofesi sebagai petani, " cetusnya mantap.

    Pada kesempatan yang baik itu, Jafar Hamid begitu sapaan akrabnya menyampaikan niatannya maju sebagai Caleg DPRD Sulawesi Tengah, siap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Bahoea Reko Reko secara umum Morowali dan Morowali Utara ketika nanti dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Sulawesi Tengah.

    Olehnya, Dia berharap doa dan dukungan dari masyarakat Bahoea Reko Reko dan seluruh masyarakat Morowali maupun Morowali Utara untuk mendukungnya dan memilihnya pada 14 Februari nanti sehingga apa yang menjadi niatannya untuk terus mengabdi pada masyarakat dan daerah serta memperjuangkan aspirasi masyarakat dapat diwujudkan.

    "InsyaAllah, Apabila nantinya terpilih menjadi anggota DPRD Sulawesi Tengah, maka sudah menjadi komitmen saya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, termasuk aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Bahoea Reko Reko. Niat saya ini maju sebagai Caleg DPRD Sulteng untuk terus mengabdi kepada masyarakat dan daerah, " ujarnya mantap.

    Seperti diketahui, Mohamad Jafar Hamid merupakan Mantan Sekda Morowali selama 6 tahun dari 2016-2022, dia terbilang sukses dan berhasil mengemban amanah jabatan tertinggi di ASN Kabupaten Morowali hingga tembus di pangkat 4e merupakan pangkat tertinggi di kalangan ASN.

    Sebelum menjabat sebagai Sekda Morowali, Mohamad Jafar Hamid telah melalui berbagai jabatan strategis di Pemda Morowali sejak menjadi ASN dimulai dari staf hingga Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan terakhir pensiun jabatan Sekda Morowali sehingga pengalamannya cukup mumpuni dan memahami kondisi di masyarakat.

    Selama meniti karier diberbagai jabatan strategis dan terakhir jabatan Sekda Morowali, dirinya tak punya catatan kelam maupun rekam jejak buruk. Dirinya bekerja ikhlas dan tulus untuk membangun daerah dan kemajuan ekonomi masyarakat sehingga di masa pensiun berakhir dengan indah . 

    Berbagai kebijakan kala itu dilakukan untuk mempermudah urusan-urusan di lingkup ASN Pemda Morowali maupun di masyarakat yang tentunya berlandaskan aturan. Kepiawaiannya di Pemerintahan dan masyarakat tak perlu diragukan lagi sudah teruji dan terbukti. Olehnya, mari doakan dan dukung Mohamad Jafar Hamid, Caleg DPRD Sulawesi Tengah dari Partai Demokrat Nomor Urut 2 Dapil Morowali dan Morowali Utara.

    (PATAR JS)

    morowali sulawesi tengah-
    Patar Jup Jun

    Patar Jup Jun

    Artikel Sebelumnya

    Perkuat Keamanan, Polda Sulteng-BTIIG Sepakat...

    Artikel Berikutnya

    Ingat, Pilih Yang Sudah Teruji dan Terbukti...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Satgas Medis Pam VVIP Jamin Kesehatan Peserta KTT World Water Forum Ke-10
    Polsek Bungku Barat Patroli ke Tempat Wisata Berikan Rasa Aman dan Nyaman ke Pengunjung
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi