Pilkada 2024, Polres Morowali Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Surat Suara dari Palu Menuju Morowali

    Pilkada 2024, Polres Morowali Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Surat Suara dari Palu Menuju Morowali

    PALU, Sulawesi Tengah - Logistik surat suara Pilkada serentak 2024 untuk Kabupaten Morowali tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat (18/10/2024) sore. Logistik tersebut berupa surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Morowali. Pendistribusian dilakukan menuju gudang logistik KPU Kabupaten Morowali.

    Jumlah logistik surat suara yang diterima adalah sebagai berikut:
    • Surat suara Gubernur dan Wakil Gubernur: 135.702 lembar (68 koli)
    • Surat suara Bupati dan Wakil Bupati Morowali: 137.702 lembar (69 koli)
    • Daftar Pasangan Calon (DPC): 301 lembar (1 koli)

    Pada pukul 19.45 WITA, logistik mulai dimuat ke kendaraan pengangkut. Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pada pukul 21.20 WITA, kendaraan R6 jenis CDD Box yang memuat surat suara untuk Kabupaten Morowali dan Morowali Utara telah siap diberangkatkan. Penguncian dan penyegelan dilakukan di tempat dengan kunci box diserahkan kepada petugas pengamanan dan pengawalan yang dipimpin oleh AKP Wawan Sandewa.

    Tepat pukul 21.45 WITA, kendaraan yang membawa logistik surat suara berangkat menuju kantor KPU Kabupaten Morowali Utara dan KPU Kabupaten Morowali dengan pengawalan Satgas OMP Tinombala 2024 dari Polres Morowali Utara dan dari Polres Morowali hingga logistik tiba dengan aman di tujuan.

    Kapolres Morowali menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memastikan seluruh logistik Pilkada 2024 aman selama perjalanan. "Kami akan memastikan logistik surat suara tiba dengan selamat di tempat tujuan, tanpa kendala. Pengawalan ini penting untuk menjamin kelancaran Pilkada sesuai jadwal yang telah ditetapkan, " jelas Kapolres.

    Kapolres Morowali berharap proses pengamanan dan pengawalan ini berjalan lancar agar Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

    morowali
    Patar Jup Jun

    Patar Jup Jun

    Artikel Sebelumnya

    Petani Laantula Jaya: Rachmansyah-Harsono...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 1311-07/MK Berkontribusi...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    HKGB ke 72 Bhayangkari Polres Lamongan Dropping 107.000 Liter Bantuan Air Bersih
    Babinsa Koramil 1311-07/MK Berkontribusi dalam Pembangunan Rumah Warga Desa Kofalagadi Morowali